Senin, 05 November 2012

Teman adalah...

Apakah menjadi sebuah masalah jika kita hanya memiliki satu teman sejati dalam satu kali hidup kita ini ?

Aku sering mendengar teman yang merutuki hidup nya,
kenapa dia harus menjadi seorang pelupa ?
kenapa dia tidak pandai merangkai kata ?
kenapa dia sulit untuk bergaul ?
kenapa dia hanya memiliki satu teman terbaik dalam hidupnya?
kenapa dia iri dengan orang lain yang memiliki banyak teman ?
dan lain - lain...

Teman... Jujur aku tidak tau perbedaan antara teman sejati dan teman biasa... Aku pikir tidak ada yang abadi dan tidak ada yang sejati di dunia ini kecuali Tuhan..
Teman sejati hanyalah label sementara yang digunakan saat  kita dan dia berada dalam satu lingkup ruang, satu masa, dan satu kepentingan. Sama seperti teman biasa.
Teman sejati akan sama - sama menghilang jika kita sudah tidak di tempat, waktu, dan kepentingan yang sama...
Mereka pergi tak berkata, menghilang pelan - pelan, layaknya pencuri yang tak mau tertangkap basah..
Teman adalah suatu kata yang terus kupermasalahkan dari aku kecil hingga sekarang..
Banyak definisi yang tiada henti ku berikan,

apakah aku harus merubah diriku jika aku ingin berteman dengannya?
apa kekuranganku sehingga mereka tak mau berteman denganku ?
apakah aku harus terus berkoban jika ingin persahabatan ini tetap ada ?
dan akhirnya..
kenapa harus selalu aku ?

Well, mungkin banyak orang yang berbeda pikirannya denganku, tapi inilah hal -hal yang sering aku alami saat aku berada dalam hubungan friendship.. Sulit mencari teman yang mau menerima diri kita apa adanya.. Dan banyak ditemukan teman yang hanya mencari keuntungan jika berteman dengan kita..
Tidak ada yang tulus..

Finally, teman hanyalah teman.. Kata yang tidak bergelar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar